Selasa, 10 April 2012

Tanggungan baru..

Pertanggal 1 April 2012 dimulai tanggungan baru, mulanya iseng, pengen tahu, cari info gt deh..
ternyata setelah dijelasin dan melihat2, tempatnya jauh lebih "baik" dari tempat yang sekarang. cuma sayang satu yang tidak berubah jarak dengan jalan rayanya sama jauhnya. hehehe -.-'

Apartment Palm Mansion, luasnya 42 m2, dengan 2 kamar tidur. luasnya tidak terlalu berbeda jauh dengan di apartment citypark, yang sekarang ditempatin, tapi kamar tidur lebih luas dan memiliki balkon. jadi terlihat lebih nyaman. kalau dilihat lihat, secara bentuk terlihat berbeda. tapi yang utama adalah ini milik sendiri, dicicil dan jadi milik sendiri.  jd mulai berpikir positif, di palm mansion ini akan tinggal lebih baik.

Kita berani mengambil tanggungan ini karena ringan untuk memulainya, tadinya kita maunya mengambil rumah tetapi untuk memulainya dibutuhkan dp yang tidak kecil, minimal 30% dari harga rumah tersebut. agak berat untuk kita mulai sekarang. nah makanya rencananya kita adalah pertama ambil apartment ini dulu, selain lebih murah juga tidak perlu dp, jadi langsung mulai menyicil, lebih mudah buat kita. kalau dilihat dari kawasan ini akan ramai nantinya, kalau nilai jualnya sudah mencukupi untuk menjadi dp rumah, maka akan dilepaskan unit ini. sekarang ini diputuskan sementara waktu inilah yg bisa kita lakukan.

Berhubung tempat tinggal sekarang ini hanya sampai bulan september ini, maka kita coba untuk mulai mengira2 apartment baru itu akan dibuat seperti apa. muali mencari2 info tentang "penggunaan maksimal lahan yang sempit" hahahhaha  setidaknya jadi tahu apa saja yang perlu dibenahi untuk dapat tinggal dengan nyaman disana nantinya.

Yang mulai menjadi pertimbangan pertama adalah kitchen set, karena dapur nya kecil, sempit, jadi harus di "proses" biar terluhat luas dan mampu memfungsikannya secara maksimal. pemasangan cookerhood menjadi sesuatu yang wajib di dapur itu, agar kejadiannya tidak seperti yang sekarang ini, sekali memasak satu unit langsung berasap. hemm.... -.-" tidak menyenangkan, minyak ada dimana2, dilantai dinding, udara.... pokoknya melelahkan. 

Yang kedua itu lg pertimbangin mau ngelapisin lantainya pake semacam parket kayu gt. tp dilihat lagi sama harganya, kalau tidak terlalu mahal maka mau lapis seluruh unit kecuali kamar mandi, tp kalau hamal kmungkinannya untuk kamar tidur saja. 

Selanjutnya terpikir untuk pakai wallpaper, tapi masih bimbang. mana yang lebih menguntungkan dengan wallpaper atau dengan cat warna-i. heeemmm.. akan dipertimbangkan lagi. butuh saran dari orang luar kyanya untuk ini. karena pada dasarnya cuma untuk kesenangan. atau bisa juga ditunda dulu. :p

Sekarang ini terpikir untuk membuat tempat itu senyaman mungkin dan sebagus mungkin tapi dengan biaya yang tidak perlu sampai membengkak dan menguras tabungan.

Sekarang waktu nya mencari ide.. 
Semangan... ^^b 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar